Sukabumi Update

Dijemur Sebulan, Tas Milik Warga Rusunawa Cikundul Sukabumi Jadi Sarang Burung

Tas milik Iqbal Salim (45 tahun), warga Rusunawa Cikundul, Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, menjadi sarang burung. | Foto: SU/Asep Awaludin

SUKABUMIUPDATE.com - Kejadian tak biasa dialami Iqbal Salim (45 tahun), warga Rusunawa Cikundul, Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. Pasalnya, tas yang ditinggalkan Iqbal selama sekitar satu bulan, kekinian menjadi sarang burung emprit.

Iqbal sebelumnya menjemur tas itu karena sudah kotor ketika akan digunakan bekerja. Namun, aktivitas pekerjaannya yang menuntut untuk selalu berada di lapangan, memaksanya pulang ke rumah hanya satu bulan sekali, sehingga tas tersebut tak pernah lagi dicek atau diperiksanya.

"Saya memang jarang pulang. Tas itu sebulan lalu kan dicuci, lalu dijemur di balkon kamar tempat saya mengontrak Rusunawa. Waktu saya pulang ternyata di dalam tas itu sudah ada sarang burung," ujar Iqbal kepada sukabumiupdate.com pada Jumat (5/1/2024).

Baca Juga: Kepak Sayap Kalina, Burung Garuda yang Dilepaskan di Resort Cimungkad Sukabumi

Bukan hanya itu, Iqbal menyebut setibanya di Rusunawa, banyak kotoran burung di sekitar lokasi jemuran tas. Setelah dicek, ada sarang burung serta dua telur yang belum menetas. "Saat mau mengambil tas di jemuran, ternyata isi tas dipenuhi rumput sarang burung dan dua telur," kata dia.

Iqbal mengaku tak akan memindahkan atau merusak sarang burung tersebut, melainkan akan tetap menyimpannya di posisi semula hingga dua telur burung emprit menetas dan terjaga dari predator.

"Saya tidak akan memindahkan tas itu sampai keluarga burung mengosongkan sarangnya. Kasihan, burungnya buat sarang menggunakan tas saya untuk keamanan keluarganya dari predator. Semoga telur dan anak burungnya bisa tumbuh dan selamat sampai besar," ujar Iqbal.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT