Sukabumi Update

Wabup Akan Kolaborasi Atasi Jalan Rusak yang Viral di Tegalbuleud Sukabumi

Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri menaggap kondisi jalan rusak hingga sulit dilintasi di Tegalbuleud Sukabumi| Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, memberikan tanggapan terkait video viral di media sosial Facebook yang menampilkan jalan rusak hingga sulit dilintasi oleh warga. Dalam video juga terlihat sejumlah warga harus menandu orang yang sakit karena kendaraan tidak bisa melintas.

Kondisi jalan tersebut berada di Kampung Sidodadi RT 01/06 Dusun Cilampahan, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi.

Wakil mengaku bahwa pihaknya sudah melakukan pengecekan mengenai status jalan tersebut, yang mana menurutnya, itu merupakan bagian dari jalan perkebunan.

"Setelah di cek memang jalan itu lewat jalan perkebunan (karet) yang begitu panjang. Nah kita akan koordinasikan dengan pihak perkebunan karet yang panjangnya kurang lebih berapaa kilo gitu," kata Iyos, usai mengikuti kegiatan HUT Desa Cileungsing, Kecamatan Cikakak, kepada sukabumiupdate.com, Minggu (7/1/2024)

Baca Juga: Berpeci Merah Putih, Puluhan Ribu Jamaah TQN Padati Istiqlal: Zikir Menggema

Menurutnya, jalan perkebunan tersebut sering dilalui oleh masyarakat sehingga pihaknya akan berkolaborasi mengenai status jalan. Sehingga jalan itu, kata Wabup, harus segera di perhatikan kedepannya apakah jalan tersebut harus menjadi jalan desa atau pun jalan kabupaten.

"Ini yang harus kita cermati kedepan, untuk di kolaborasikan status jalan ini mungkin harus kita tingkatkan atau menjadi jalan desa0kah, atau jalan kabupaten  yang hari ini masih lingkungan perkebunan," terangnya

"Justru jalannya itu sering dilintasi oleh masyarakat, memang itu lintas perkebunan ini yang harus dilakukan pemerintah daerah untuk berkolaborasi, bersinergi dengan pihak perkebunan," tandasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT