Sukabumi Update

Hujan Deras Mengakibatkan Longsor di 2 Titik di Kalibunder Sukabumi

2 lokasi mengalami longsor di wilayah kecamatan Kalibunder akibat hujan, Minggu (7/1/2024) | Foto : Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Dua lokasi di wilayah Kecamatan Kalibunder mengalami longsor akibat hujan deras yang terjadi pada Minggu (7/1/2024), siang tadi.

Longsor terjadi pada jalan desa di Kampung Neglasari, Desa Kalibunder, dan di jalan kabupaten ruas Jampangkulon - Ciguyang di Kampung Pasir Salam Desa Sukaluyu, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi.

Camat Kalibunder, Deni Yudono mengatakan di wilayah Kecamatan Kalibunder, ada dua titik yang mengalami longsor dampak hujan deras yang di mulai sejak pukul 11.00 WIB, hingga pukul 16.00 WIB.

Baca Juga: Debat Capres: Anies Kritisi Prabowo, Singgung Food Estate dan Alutsista Bekas

"Pertama longsor terjadi pada pukul 14.30 WIB di jalan kabupaten ruas Jampangkulon - Ciguyang, tepatnya di Kampung Pasir Salam Desa Sukaluyu, dan keduanya di Kampung Neglasari Desa Kalibunder, yang mengancam jalan desa," ungkapnya kepada sukabumiupdate.com.

Kedua akses jalan tersebut, ucap Deni, masih bisa dilewati, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat, namun hanya satu jalur. "Perlu penanganan darurat untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan kedepannya. Untuk jalan kabupaten sudah dilaporkan ke UPTD PU Wilayah Jampangkulon," tuturnya.

"P2BK Kecamatan Kalibunder, sedang melakukan asesmen ke lokasi," tandas Deni menambahkan.

 

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT