Sukabumi Update

Bisa Dilintasi Kendaraan, PU Tangani Longsor yang Tutup Jalan di Kalibunder Sukabumi

UPTD PU Wilayah Jampangkulon menangani longsor di jalan kabupaten ruas Jampangkulon-Ciguyang, tepatnya di Kampung Pasir Salam, Desa Sukaluyu, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - UPTD Pekerjaan Umum (PU) Wilayah Jampangkulon menangani longsor yang terjadi di jalan kabupaten ruas Jampangkulon-Ciguyang, tepatnya di Kampung Pasir Salam, Desa Sukaluyu, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi.

Kepala UPTD PU Wilayah Jampangkulon Rudi AB mengatakan longsor itu terjadi pada Minggu, 7 Januari 2024 sekira pukul 14.30 WIB. Objek longsorannya adalah tebing sepanjang sekitar 50 meter dengan tinggi 1,5 meter. Material lonsgor sempat menuntup jalan.

Baca Juga: Satu Dusun Terisolasi, Dampak Longsor Jalan di Kalibunder Sukabumi

"Penanganan sementara bencana longsor pada ruas jalan kabupaten Jampangkulon-Ciguyang adalah dengan manual," kata dia kepada sukabumiupdate.com.

Sementara ini material longsoran, kata Rudi, diangkat atau dievakuasi supaya akses kendaraan di jalan tersebut bisa berjalan normal. Dia menyebut saat ini jalan kabupaten ruas Jampangkulon-Ciguyang sudah bisa dilintasi oleh kendaraan roda dua maupun empat.

"Kami mengimbau kepada pengendara yang melewati jalan tersebut agar berhati-hati karena kondisi jalan masih licin," ujar dia. (ADV)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT