Sukabumi Update

Geger Kabar Toserba Tiara Sukabumi akan Tutup, Ini Kata Pihak Manajemen

Toserba Tiara Sukabumi yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kota Sukabumi | Foto : Asep Awaludin

SUKABUMIUPDATE.com - Beredar kabar di media perpesanan whatsapp terkait rencana penutupan aktivitas Toserba Tiara. Dalam pesan disebutkan Toserba Tiara yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kota Sukabumi itu akan menghentikan operasionalnya mulai tanggal 15 Januari 2024. 

Saat dikonfirmasi sukabumiupdate.com, pihak Manajemen Toserba Tiara tidak menampik kabar tersebut namun juga tidak membenarkan.

Rini selaku Human Resource Development (HRD) Toserba Tiara Sukabumi mengakui sejak tiga tahun terakhir Toserba Tiara memang mengalami penurunan omset dan pihaknya tengah merencanakan untuk melakukan penutupan.

"Rencana penutupan Tiara sebetulnya melihat kondisi tiga tahun terakhir perusahaan itu memang mengalami kemunduran dari segi omset, otomatis kan kalaupun dipaksakan kondisinya tidak memungkinkan, kita memang berencana untuk close operasional," ujar Rini kepada sukabumiupdate.com saat ditemui di Toserba Tiara, Selasa (9/1/2024).

Baca Juga: 11 Cara Mengenali Orang yang Menyukai Kita, Perhatikan Sikapnya!

Menanggapi beredarnya kabar yang tersebar di masyarakat, pihaknya tidak membenarkan jika kabar tersebut datang dari managemen Tiara, bahkan pihaknya mengaku sedang mencari siapa yang menyebarkan kabar burung tersebut.

"Sebenarnya pihak kami sangat menyayangkan sekali ya, karena kebenaran itu kan harusnya tidak datang dari kabar burung ya, harusnya dari pihak resmi manajemen kami, pihak manajemen kita belum mengeluarkan statemen apapun secara resmi. Jadi kita sendiri lagi mencari sumber itu (kabar penutupan) dari mana?" ungkapnya.

Kendati demikian, pihaknya mengaku memang sedang merencanakan proses penutupan Toserba Tiara, dan sebelum penutupan akan dilakukan program diskon untuk menarik minat konsumen.

Baca Juga: Toserba Tiara akan Tutup, Mengenal Toserba dan Bedanya dengan Supermarket

"Kita memang ada rencana untuk kesitu (penutupan), untuk sell diskon juga cuma pihak manajemen sendiri secara resmi belum memastikan akan berlaku kapan," ucapnya.

"Nanti juga mungkin pihak manajemen pasti (merilis) pak Ruli sebagai Operasional Manajernya akan memberikan statemen yang resmi dari pihak kita," tambah dia.

Ditanya terkait penanggalan pada kabar yang beredar hingga panik buying yang akan terjadi setelah adanya kabar tersebut, Pihaknya menyebut untuk penanggalan masih dalam proses proses perencanaan pihak manajemen.

Baca Juga: Viral Tiara Ahmad Yani Mau Ditutup? Ini 5 Toserba dan Mall Lainnya di Sukabumi

"Belum ada kepastian (tanggal), memang yang kita takutkan berita ini sudah beredar luas sementara pihak kita pun tidak mempersiapkan hal itu, dan warga berbondong-bondong kesini, kita si tidak mengharapkan sesuatu yang buruk terjadi entah itu insiden atau apapun kita pengennya semuanya kondusif berjalan lancar," pungkasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT