Sukabumi Update

BAPPEDA Hadiri Tanda Tangan Kerja Sama Kota dan Kabupaten Sukabumi

Foto bersama setelah penandatanganan kesepakatan Pemerintah Kota Sukabumi dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi di Pendopo Sukabumi, Selasa, 9 Januari 2024. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Sukabumi Lutfi Alip menghadiri penandatanganan kesepakatan bersama Pemerintah Kota Sukabumi dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi di Pendopo Sukabumi, Selasa, 9 Januari 2024.

Kesepakatan ini untuk optimalisasi penyelenggaraan urusan pemerintahan yang memiliki eksternalitas dan penyediaan layanan publik yang lebih efisien antar dua daerah yang berbatasan. Tanda tangan dilakukan Penjabat Wali Kota Kusmana Hartadji dan Bupati Marwan Hamami.

Baca Juga: Dikelola BAPPEDA, Pemkot Sukabumi Luncurkan Aplikasi Siapdate

Kusmana mengatakan kesepakatan ini juga memperbarui kesepakatan antar pemerintah daerah yang telah dilakukan sebelumnya. Kesepakatan tersebut di dalamnya mencakup kerja sama dalam bidang pelayanan dasar dan akan berlaku selama 18 bulan ke depan serta dapat diperpanjang.

Adapun kesepakatan ini akan ditindaklanjuti dengan kerja sama antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti yang pernah dilakukan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi dalam bidang pembinaan dan pengawasan keamanan pangan. (ADV)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT