Sukabumi Update

Pimpin Rapat SKPD, Kusmana Soroti 5 Isu Pembangunan di Kota Sukabumi

Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji memimpin Rapat Pimpinan SKPD dan Evaluasi Pembangunan Daerah di Goalpara Tea Park pada Jumat (12/1/2024). | Foto: Website KDP Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji memimpin Rapat Pimpinan SKPD dan Evaluasi Pembangunan Daerah Triwulan IV Tahun Anggaran 2023 di Goalpara Tea Park pada Jumat (12/1/2024).

Rapim ini dimoderatori Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada. Tujuan dilaksanakan Rapim adalah melakukan evaluasi dan merumuskan arahan tindak lanjut untuk percepatan pelaksanaan pembangunan di Kota Sukabumi.

Dalam sambutannya, Kusmana menyampaikan apresiasi atas kinerja SKPD yang telah bekerja keras dalam melaksanakan pembangunan di Kota Sukabumi. Namun, ia mengingatkan agar tidak berpuas diri dan terus meningkatkan kualitas.

"Penghargaan itu adalah bonus, tapi tetap kita harus melanjutkan hal-hal yang sudah berjalan dengan baik. Ditingkatkan terus terutama di beberapa isu," kata Kusmana.

Baca Juga: Podcast Sukabumiupdate.com, Pj Wali Kota Ungkap Hasil Pembangunan Daerah

Kusmana kemudian menyampaikan beberapa isu yang perlu ditingkatkan, di antaranya:

1. Kesehatan: RSUD Syamsudin SH harus memperhatikan ketersediaan air bersih, meningkatkan pelayanan kesehatan di puskesmas, dan mau menerima masukan.

2. Sosial dan pelayanan: Optimalisasi peningkatan dan pendapatan daerah, penertiban PKL di beberapa pusat, penertiban parkir liar di beberapa ruas jalan, penertiban penggunaan skuter listrik dalam area olahraga, kerja sama dalam pemanfaatan mall pelayanan publik, samsat, BPN, dan stakeholder lainnya.

3. Ekonomi kreatif: Membangun ruang kolaborasi dengan komite ekonomi kreatif, mendorong peningkatan indeks kota kreatif, dan mendorong penggunaan batik Kota Sukabumi.

4. Pendidikan: Mendukung program matching fund, mendorong kewajiban industri perhotelan memajang produk UMKM.

5. Kepegawaian: ASN harus disiplin waktu kerja, netralitas ASN dalam kontestasi politik, dan disiplin kerja ASN.

Kusmana Hartadji berharap agar arahan yang disampaikannya dapat dilaksanakan oleh SKPD dengan sebaik-baiknya. Ia juga berpesan agar ASN di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi tetap bekerja keras dan berdedikasi untuk memajukan Kota Sukabumi. (ADV)

Sumber: Website KDP Kota Sukabumi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT