Sukabumi Update

Jalan Penghubung di Jampangtengah Sukabumi Rusak dan Berlumpur, Begini Kata PU

Kondisi jalan penghubung Jampangtengah-Purabaya Sukabumi di ruas Bojongjengkol-Miramontana, yang tertutup lumpur tebal sehabis turun hujan. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Cibeletong RT18/03 Desa Nangerang, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi harus berjibaku bersihkan jalan kabupaten ruas Bojongjengkol-Miramontana, yang tertutup lumpur tebal sehabis turun hujan.

"Ya itu jalan kabupaten yang menghubungkan Kecamatan Jampangtengah dengan Kecamatan Purabaya, sudah lama belum ditangani," kata Eren warga setempat kepada sukabumiupdate.com, Jumat (12/1/2024).

Setiap turun hujan, lanjut Eren, jalan penghubung tersebut tertutup lumpur sehingga menyulitkan akses kendaraan melintas. Warga pun berinisiatif turun membersihkan lumpur.

Baca Juga: Dinas PU Perbaiki Jalan Penghubung Jampangtengah-Purabaya Sukabumi

"Kondisi jalannya sudah rusak parah, berupa tanah dan bebatuan, aspal sudah tidak ada. Banyak kendaraan yang selip kalau melintas jalan tersebut terutama di Kampung Cibeletong Desa Nangerang," tandasnya.

Saat dikonfirmasi, Kepala UPTD PU Wilayah Jampangtengah, Heru Setya Wasis mengungkapkan bahwa jalan kabupaten ruas Bojongjengkol-Miramontana setiap tahun ada penanganan, hanya saja ia mengakui belum semuanya.

"Insya Allah pada anggaran 2024 bisa ditangani. Dan ruas Bojongjengkol-Miramontana, selalu menjadi usulan prioritas," pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT