Sukabumi Update

Komitmen Disperkim Dukung Aksi Bersih-bersih Pantai Loji Sukabumi

Personel Disperkim Kabupaten Sukabumi saat ikut aksi bersih-bersih Pantai Loji, Senin (15/1/2024). (Sumber : SU/Ilyas)

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi memberikan dukungan penuh terhadap aksi bersih-bersih sampah di Pantai Loji, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Senin (15/1/2024).

Sekretaris Disperkim Kabupaten Sukabumi, Dede Rukaya, mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan yang diinisiasi oleh Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi ini. Menurutnya, kepedulian terhadap lingkungan merupakan tanggung jawab bersama.

"Alhamdulillah atas permintaan pak sekda kita menerjunkan 20 orang, untuk penugasan bersih bersih sampah di sini (pantai Loji) dan untuk membantu kelancaran pembersihan pantai Loji ini," ujar Dede kepada sukabumiupdate.com di lokasi.

Dede menjelaskan, pihaknya juga menurunkan mobil pikap untuk ikut terjun mengangkut sampah yang sudah berhasil dikumpul untuk dibuang ke TPA Cimenteng. 

"Kita juga ada mobil, sudah siap untuk percepatan pengangkutan sampah yang dari lokasi ke tempat pembuangan akhir Cimenteng. Kita akan mensupport apa yang diprogramkan. Termasuk juga soal kebutuhan personel maupun alat yang diperlukan dalam kegiatan ini, kita siap,” tandasnya. (ADV)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT