Sukabumi Update

2 Jembatan Bambu Penghubung Jampang Tengah-Purabaya Sukabumi Akan Diperbaiki

Survey jembatan bambu di kampung Cibitung Desa Cijulang | Foto : Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Dua jembatan bambu penghubung Desa Cijulang Kecamatan Jampang Tengah dengan Desa Pagelaran Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, yakni jembatan bambu Cibitung (panjang sekitar 14 meter) dan jembatan Rancakeuyeup (panjang sekitar 10 meter) menjadi sorotan warga. Pasalnya kedua jembatan bambu tersebut, merupakan akses utama warga di dua wilayah dalam aktivitas sehari hari.

"Ada dua jembatan bambu sebagai penghubung antara warga Desa Cijulang dengan warga Desa Pagelaran. Merupakan akses utama, untuk aktivitas ekonomi, pertanian, sekolah, dan kegiatan sosial lainnya," ucap warga setempat Eddy Ramli kepada sukabumiupdate.com, Selasa (16/1/2024).

Baca Juga: Isu Pilpres 2024 Satu Putaran dan Bandwagon Effect

Jembatan bambu pertama adanya di Kampung Cibitung, ujar Eddy, yang keduanya ada di Kampung Rancakeuyeup RT 04/01, dua duanya jembatan bambu. "Kedua warga sering memperbaiki jembatan itu, mereka berharap bisa dibangun menjadi jembatan permanen," ungkapnya.

Sementara itu, Sekdes Cijulang, Indra Rusdiana membenarkan ada dua jembatan bambu menjadi penghubung antara Desa Cijulang Kecamatan Jampang Tengah dengan Desa Pagelaran Kecamatan Purabaya, yakni jembatan Cibitung dan jembatan Rancakeuyeup.

"Dari hasil musyawarah antar desa, maka sepakat untuk jembatan Cibitung akan dibangun oleh Desa Cijulang menggunakan anggaran DD tahun 2024, dan satu lagi jembatan Rancakeuyeup dibangun oleh Desa Pagelaran. Bahkan untuk jembatan Cibitung sudah dilakukan survei bersama pendamping desa," pungkasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT