Sukabumi Update

Jamin Ketersediaan Air, Perumdam TJM Sukabumi Perbaiki Pipa di Nagrak

Petugas Perumdam TJM Sukabumi Perbaiki Pipa di Nagrak. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri atau Perumdam TJM Sukabumi cabang Nagrak secara aktif melakukan perbaikan pada pipa 3 inci yang menjadi jalur utama distribusi air bersih ke pelanggan.

Pipa tersebut berada di Jalan Alternatif Nagrak, Kampung Bungur Sarang, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, dan diperbaiki pada hari Senin, 15 Januari 2024.

Kepala Urusan Teknik Perumdam TJM Nagrak, Febriana menyatakan bahwa perbaikan tersebut diperlukan akibat adanya kebocoran yang terindikasi.

"Tindakan ini diambil untuk memastikan kelancaran distribusi air di wilayah tersebut dan mencegah kerugian lebih lanjut akibat kerusakan pipa," tuturnya kepada sukabumiupdate.com, pada Selasa (16/01/2024).

Baca Juga: Perumdam TJM Purabaya Sukabumi Tawarkan Sambung Langganan Gratis

Pihak Perumdam TJM Nagrak juga mengimbau kepada masyarakat setempat untuk memahami dan bersabar selama proses perbaikan berlangsung.

"Perbaikan tidak memangkas waktu lama, diupayakan akan diselesaikan dengan secepatnya, karena tidak ada kendala yang signifikan," ujarnya.

Diharapkan, dengan segera dilakukannya perbaikan ini, dengan cara mengganti pipa, untuk distribusi air kembali lebih lancar, layanan penyediaan air dapat kembali normal dan efisien.

Perumdam TJM Sukabumi terus berkomitmen untuk menjaga kualitas layanan air minum di wilayahnya.

"Kami terus berupaya melakukan tindakan cepat ketika terjadi masalah teknis, demi kepuasan dan keamanan masyarakat pengguna layanan air di Kabupaten Sukabumi, khususnya cabang Nagrak," pungkasnya. (ADV).

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT