Sukabumi Update

Bikin Mobil Selip, Jalan Rusak Berlumpur di Jampangtengah Sukabumi Dikeluhkan

Kondisi jalan rusak berlumpur di ruas Bojongjengkol-Miramontana Kampung Cinangsi Desa Bojongjengkol Jampangtengah Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Ruas jalan Bojongjengkol-Miramontana di Desa Bojongjengkol, Kecamatan Jampangtengah, yang berstatus milik Kabupaten Sukabumi rusak parah dan berlumpur bak arena offroad saat musim hujan.

Kondisi ini kemudian dikeluhkan warga di dua Kampung yakni Cibeletong dan Cinangsi karena jalan penghubung Jampangtengah dan Kecamatan Purabaya itu sering membuat mobil selip atau tergelincir sehingga sulit dilintasi.

"Di Kampung Cinangsi Desa Bojongjengkol, salah satu titik terparah, apalagi musim hujan, kendaraan banyak yang selip," kata Abdul Jajang (20 tahun) warga setempat kepada sukabumiupdate.com, Selasa (16/1/2024).

Menurut Abdul, tahun 2023 memang ada perbaikan, namun menurutnya ruas jalan yang diperbaiki tersebut lokasinya sebelum Kampung Cinangsi.

“Masih panjang jalan yang belum diperbaiki, dan kondisi seperti itu sudah lama. Apalagi musim hujan seperti ini, banyak jalan berlobang dan tertutup lumpur sehingga kendaraan susah untuk melintas," jelasnya.

Baca Juga: Jalan Penghubung di Jampangtengah Sukabumi Rusak dan Berlumpur, Begini Kata PU

Sebelumnya Kepala UPTD PU Wilayah Jampangtengah, Heru Setya Wasis mengungkapkan bahwa jalan kabupaten ruas Bojongjengkol-Miramontana setiap tahun ada penanganan, hanya saja ia mengakui belum semuanya.

“Insya Allah pada anggaran 2024 bisa ditangani. Dan ruas Bojongjengkol-Miramontana, selalu menjadi usulan prioritas," ujarnya singkat.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT