Sukabumi Update

Suami Istri Kini Ngungsi, Rumah Warga Cibitung Sukabumi Ambruk

Rumah yang ambruk di Kampung Cihurip RT 19/03 Desa Cidahu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Kamis (18/1/2024). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah permanen milik suami istri Usup (56 tahun) dan Olis (66 tahun) ambruk pada Kamis (18/1/2024). Rumah ini berlokasi di Kampung Cihurip RT 19/03 Desa Cidahu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi.

Warga setempat, Opik, menyebut rumah berukuran 7x6 meter persegi itu ambruk sekira pukul 07.00 WIB. Menurutnya, bangunan rumah sudah dalam kondisi lapuk dimakan usia. "Kondisi bangunan sudah lapuk," kata dia kepada sukabumiupdate.com.

Opik mengatakan rumah tersebut dihuni oleh Usup dan Olis karena anak-anak mereka telah berkeluarga dan tak tinggal di sana. Ketika ambruk, Usup dan Olis sedang di ruangan sebelah karena rumah ini dibagi menjadi dua bagian.

Baca Juga: SDN Citangkil Sukabumi Ambruk, Disdik Bilang Prioritas Diperbaiki

"Sudah lama kondisi atapnya bocor, apalagi saat ini musim hujan. Tidak ada korban jiwa karena ketika kejadian penghuni ada di ruangan sebelah. Saat ini (Usup dan Olis) mengungsi ke rumah anaknya," ujar dia menjelaskan.

Sekretaris Kecamatan Cibitung, Sholeh, mengatakan peralatan rumah tangga ikut rusak akibat tertimpa reruntuhan. Adapun kerugian akibat bencana ini ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT