Sukabumi Update

Warga Cikole Sukabumi Curhat Jalan Rusak, DPUTR: Masuk List Perbaikan 2024

Jalan rusak di Kampung Subangwetan RT 02/05 Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. | Foto: SU/Asep Awaludin

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan vital milik Pemerintah Kota Sukabumi mengalami kerusakan cukup parah sehingga membuat masyarakat mengeluhkannya. Pantauan di lokasi yakni di Kampung Subangwetan RT 02/05 Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, jalan di tengah permukiman warga itu rusak di beberapa titik.

Didin (45 tahun), warga setempat, mengatakan jalan tersebut merupakan akses utama, terlebih ada tiga sekolah yang memerlukan akses jalan ini. "Lumayan sudah cukup lama (rusak), belum diperbaiki. Kalau saya khawatir kan ini perlintasan tiga sekolah. Anak-anak yang mau berangkat sekolah lewat sini,” kata dia pada Kamis (18/1/2024).

Baca Juga: Warga Takut Longsor Akibat Galian di Gunungpuyuh Sukabumi, DPUTR Bilang Begini

Selain itu, saat malam, kondisi jalan sangat minim penerangan sehingga dikhawatirkan oleh warga akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Harapan saya secepatnya diperbaiki jalannya, lalu lampu PJU-nya juga biar gak gelap, takutnya kan ada yang jatuh kalau kondisi jalannya rusak terus gelap. Kan gak kelihatan,” ujar Didin.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi Sony Hermanto mengatakan pihaknya telah memasukkan jalan itu pada daftar perbaikan tahun 2024. "Jalan itu (Subangwetan) sebetulnya sudah masuk list di 2024 ini, tapi kami belum bisa mengerjakan karena administrasinya belum selesai,” singkat Sony. (ADV)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT