Sukabumi Update

Terekam CCTV, Kurang dari 1 Menit Maling Gasak Motor di Lingsel Sukabumi

Tangkapan layar CCTV maling gasak motor di kantor Koperasi PNM Mekar, Jalan Lingkar Selatan atau Lingsel Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi pencurian sepeda motor Honda Beat Merah dengan Nomor Polisi F 5076 ZY terekam kamera CCTV viral di media sosial. Aksi pencurian itu diduga dilakukan oleh dua orang pria kurang dari satu menit.

Peristiwa itu terjadi di kantor Koperasi PNM Mekar yang berlokasi di Jalan Lingkar Selatan (Lingsel) tepatnya di Kampung Liung Tutut, Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi pada Rabu malam (17/1/2024) pukul 19.59 WIB.

Dalam rekaman CCTV berdurasi 58 detik itu memperlihatkan aksi seorang pria masuk kedalam gerbang dan mendekati motor. Kurang dari satu menit pria itu berhasil menghidupkan motor dan membawanya keluar.

Pegawai PNM Mekar, Nerry Adela Putri (27 tahun) mengatakan, saat kejadian di dalam kantor ada sekitar 12 orang pegawai dan tidak menyadari hal tersebut karena jarak yang cukup jauh dari pintu masuk.

“Untuk kronologinya itu di kantor lebih tepatnya, bukan di rumah pribadi, di dalam kantor juga banyak karyawan sekitar 12 orang tapi posisinya di dalam dan jauh juga dari pintu masuk,” ujar Nerry kepada sukabumiupdate.com pada Kamis (18/1/2024).

“Pagar juga sebelum-sebelumnya kalau enggak di tutup alhamdulilllah selalu aman, tapi buat malam kemarin bisa ada kejadian,” tambahnya.

Baca Juga: Aksinya Terekam CCTV, Maling di Sukabumi Kembalikan Sepatu Curian ke Ketua RT

Nerry sangat menyesalkan atas hilangnya motor milik temannya itu yakni Ika Kartika (27 tahun), pasalnya baru kali ini terjadi di kantornya.

“Pelaku dua orang, ada yang nurunin pelaku di depan pagar, ciri-cirinya badannya tinggi berisi untuk muka enggak kelihatan karena pakai penutup muka. Kata warga sekitar daerah itu sering (aksi curanmor), tapi untuk di kantor selama setahun baru pertama kali,” kata dia.

Tak lama setelah kejadian, lanjut Nerry, korban melaporkan kasus curanmor ini kepada Pihak Kepolisian Sektor Cibeureum dan langsung dilakukan pengecekan tempat kejadian perkara.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Cibeureum Mapolres Sukabumi Kota AKP Suwaji membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia mengaku sudah menerjunkan personel ke TKP kendati korban belum membuat laporan secara resmi karena saat kejadian korban dalam keadaan pingsan.

“Terkait kejadian semalam memang benar, tapi korbannya belum laporan karena pingsan. Kita dari pihak kepolisian nunggu ya laporannya gitu," kata Suwaji.

“Semalam kita cek TKP. Iya sudah dicek (video CCTV) memang kondisinya gelap di situ. Tapi kita nunggu korban buat laporan sehingga bisa mempermudah untuk melakukan penyelidikan. Surat-suratnya belum kita cek, apakah dia ada surat motornya, kredit atau cash kita belum (cek),” pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT