Sukabumi Update

Diguyur Hujan Deras, Ruang Lab Komputer SMPN 2 Simpenan Sukabumi Ambruk

Kondisi atap ruang lab komputer SMPN 2 Simpenan Sukabumi yang ambruk imbas diguyur hujan dengan intensitas lama. (Sumber : P2BK Simpenan)

SUKABUMIUPDATE.com - Atap bangunan laboratorium komputer SMPN 2 Simpenan Kabupaten Sukabumi ambruk akibat guyuran hujan yang tak kunjung reda sejak Kamis malam, 18 Januari 2024.

Petugas penanggulangan bencana kecamatan (P2BK) Simpenan, Dandi Sulaeman mengatakan, peristiwa ambruknya ruang lab komputer di sekolah yang berlokasi di Kampung Cigaru RT 005/002 Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, itu terjadi pada Jumat (19/1/2024), sekitar pukul 04.30 WIB.

"Hujan sejak Kamis malam dengan intensitas sedang dan menerus yang mengakibatkan satu bangunan sekolah tersebut ambruk di bagian atap bangunan, dengan diameter kerusakan dan luas bangunan 8x12 meter persegi," kata Dandi dalam laporannya yang diterima sukabumiupdate.com.

Baca Juga: SDN Citangkil Sukabumi Ambruk, Disdik Bilang Prioritas Diperbaiki

Akibat kejadian ini, lanjut Dandi, 20 unit komputer, 50 kursi, 19 meja, 3 unit printer, 3 unit CPU dan peralatan lainnya yang berada di ruangan tersebut mengalami kerusakan.

"Tidak ada korban luka maupun dalam peristiwa ini. Adapun Taksiran kerugian diperkirakan Rp 300 juta," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT