Sukabumi Update

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Panggung di Surade Sukabumi Hangus Terbakar

Rumah panggung hangus terbakar di Surade Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah panggung berukuran 8x6 meter persegi milik Ai (35 tahun) di Kampung Banjaran RT 002/001 Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, hangus terbakar, Minggu dinihari (21/1/2024).

Kebakaran terjadi sekira pukul 02.30 WIB tersebut diduga dari korsleting listrik.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Surade, Solih Sunarya menuturkan dari keterangan beberapa saksi bahwa titik api membesar di bagian atap rumah. Dengan kejadian tersebut kemudian warga sekitar langsung berupaya melakukan pemadaman dengan alat seadanya serta menghubungi Posko Pemadam Kebakaran Surade.

"Pukul 02.40 WIB, datang ke lokasi dua unit Pemadam Kebakaran dari Posko X Surade, dilanjutkan penanganan dan pukul 03.28 WIB titik api berhasil dipadamkan dengan kondisi bangunan habis terbakar," ujar Solih kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Gudang Rongsok di Cisolok Sukabumi Terbakar, Sempat Terdengar Suara Ledakan

Menurut Solih, rumah tersebut dihuni 5 jiwa. Ia memastikan tak ada korban jiwa dalam kejadian ini karena rumah dalam keadaan kosong.

"Dugaan penyebab kebakaran adanya konsleting listrik. Tidak ada korban luka dan jiwa. Kerugian material ditaksir Rp 50 juta," imbuhnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT