Sukabumi Update

Pindah dari Toserba Tiara, DPUTR hingga Disdukcapil Hadir di MPP Kota Sukabumi

Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji saat meninjau stan sejumlah dinas di MPP yang berlokasi di kantor DPMPTSP Kota Sukabumi, Selasa, 23 Januari 2024. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Penjabat (PJ) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengapresiasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) atas peluncuran Mal Pelayanan Publik (MPP) di kantor DPMPTSP, Selasa, 23 Januari 2024.

Kusmana mengungkapkan peluncuran kembali MPP merupakan tantangan untuk meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat. "Terdapat 15 pelayanan publik yang disediakan di MPP untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan aktivitas pelayanan," ujarnya.

Kusmana juga menilai MPP baru ini sangat strategis dengan lokasi yang mudah dijangkau. Pemindahan MPP dari Toserba Tiara ke kantor DPMPTSP Kota Sukabumi dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai dokumen administrasi dan perizinan.

"Kami rasa lokasi di sini cukup strategis, dekat dengan pusat kota dan juga perkantoran. Semoga MPP ini memberikan dampak yang positif," kata dia.

Baca Juga: Pengunjung Kecewa Termakan Hoax Diskon, Ini Kata HRD Toserba Tiara Sukabumi

MPP menawarkan sekitar 15 stan pelayanan. Antara lain Disdukcapil untuk pembuatan dokumen kependudukan. Disnaker terkait kartu pencari kerja. DPMPTSP untuk izin usaha. DPUTR soal persetujuan bangunan gedung (PBG) dan sertifikat layak fungsi (SLF). Dinkes terkait pangan industri rumah tangga (PIRT), izin apotek, dan izin dokter.

Terdapat pula BPKAD untuk konsultasi PBB dan izin tayang reklame. Diskumindag menawarkan sertifikat halal. Dishub dengan izin trayek dan AMDAL. DLH untuk UPL, SPPL, dan AMDAL. BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan juga telah tersedia.

Peluncuran kembali MPP di kantor DPMPTSP Kota Sukabumi diharapkan dapat memberikan kemudahan akses pelayanan publik kepada masyarakat dan mendukung percepatan proses administratif di Kota Sukabumi. Sebelumnya, MPP berlokasi di Toserba Tiara. Belum ada penjelasan apakah pemindahan ini berkaitan dengan rencana penutupan pusat perbelanjaan tersebut. (ADV)

Sumber: Website KDP Kota Sukabumi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT