Sukabumi Update

Longsor di Cibadak Sukabumi, Sejumlah Rumah Dilaporkan Tertimbun

Tangkapan layar longsor di Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu pagi (24/1/2024). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Tanah longsor terjadi di Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu pagi (24/1/2024). Rekaman video detik-detik bencana tersebut beredar cepat di media sosial dan WhatsApp.

Dalam video itu terlihat sejumlah rumah tertimbun material longsor yang bergerak secara perlahan. Berdasarkan informasi sementara yang berhasil dihimpun, lokasi longsor ini tepatnya berada di Kampung Cibatu Hilir RW 11 Desa Sekarwangi.

Baca Juga: Cuaca Ekstrim Picu Longsor di Cibadak dan Cikidang Sukabumi, 2 Keluarga Mengungsi

Salah satu narasumber sukabumiupdate.com mengatakan longsor terjadi sekira pukul 07.00 WIB. Belum diperoleh data mengenai rumah terdampak dan korban dalam bencana ini. Tim gabungan berada di lokasi untuk melakukan evakuasi.

Diketahui, sejak Rabu pagi, wilayah Sukabumi dan sekitarnya terus diguyur hujan. Longsor di Desa Sekarwangi pun terjadi saat hujan. Tanah yang berada di atas permukiman tampak bergerak ke bawah dan menimbun rumah-rumah warga.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT