Sukabumi Update

Warga Waswas Bangunan Ruang Kelas SDN 2 Bojong Sukabumi Rusak Berat

Kondisi satu ruang kelas SDN 2 Bojong Desa Balekambang Kecamatan Kalibunder Kabupaten Sukabumi rusak berat | Foto : Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Kondisi bangunan ruang kelas 4 SDN 2 Bojong Desa Balekambang, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi sudah lama rusak dan belum ada rehab.

Warga setempat, J (40 tahun) mengatakan bahwa kerusakan terjadi pada atap bangunan bocor sudah tidak bisa dibetulkan lagi karena kayunya sudah pada lapuk.

Selain itu, kata J, SDN 2 Bojong juga kekurangan ruang kelas, karena satu ruangan lagi diantaranya digunakan sebagai ruangan kantor.

"Kami sangat khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan seperti ambruk, karena saat ini musim hujan," ucapnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu 24/1/2024.

Sementara Ketua Komite Sekolah SDN 2 Bojong, Abdul Mujib membenarkan sekolah tersebut kekurangan ruangan serta adanya satu ruang kelas yang mengalami kerusakan.

Baca Juga: Cerita 3 Nelayan Sukabumi Bertahan Hidup saat Terombang-ambing 27 Jam di Laut

Menurut Mujib, pada awalnya yang rusak itu 4 lokal, tahun 2021 di rehab 2 lokal, tahun 2022 direhab 1 lokal, jadi ada sisa yang belum direhab 1 lokal lagi," ungkapnya.

"Semuanya ada 6 kelas, akan tetapi yang dipakai untuk belajar hanya 5 kelas, termasuk yang rusak berat. Satu ruangan digunakan ruang kantor, jadi ada satu kelas yang bergiliran penggunaan kelasnya," terangnya.

Pengajar SDN 2 Bojong, Purnama Salam mengatakan jumlah siswa SDN 2 Bojong, semuanya ada 162 siswa. Ruang kelas yang rusak digunakan oleh kelas 4, yang berjumlah 30 orang.

"Dari dulu sudah diusulkan, dan pihak Disdik pun sudah tahu, baru 3 lokal yang sudah terealisasi. Bahkan di data SIPD online yang di input melalui desa sudah dimasukan dalam usulan rehab," imbuhnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT