Sukabumi Update

Sosok Inspiratif, Keluarga Penyiar Radio Korban Tabrakan di Sukabumi Dapat Santunan

Empah Fahiri (Ari Hidayat) korban kecelakaan adu banteng motor di Jalan Raya Parungkuda Sukabumi, Senin (22/1/2024) | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Insiden kecelakaan yang menewaskan dua pengendara sepeda motor di jalan raya Sukabumi-Bogor tepatnya di Kampung Cipanggulaan, Desa Pondokkasolandeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Senin (22/1/2024) sekitar pukul 13.30 WIB. Kedua korban dipastikan dapat santunan Jasa Raharja

Diketahui, salah seorang korban meninggal dalam insiden tersebut adalah crew Radio Megaswara bernama Empah Fahiri (Ari Hidayat).

"Almarhum merupakan crew senior di Radio Megaswara. Diketahui ia sudah menjadi crew di Megaswara sejak tahun 2.000, ia juga merupakan dosen Broadcasting di salah satu perguruan tinggi swasta di Depok," ujar seorang rekan korban, Isman Frie Safa kepada sukabumiupdate.com, Senin (21/1/2024).

Baca Juga: Terjun 10 Meter ke Jurang di Pelabuhan Ratu Sukabumi, Pemotor Alami Luka Ringan

Sementara itu, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Sukabumi, Royyan N.A Ghani menyampaikan bahwa setelah menerima laporan tentang kasus kecelakaan tersebut, kami segera berkoordinasi dengan Unit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi untuk memastikan penyelesaian santunan kepada ahli waris korban.

Langkah pertama yang kami ambil, kata Royyan, adalah memastikan bahwa proses penyelesaian santunan dilakukan dengan sesegera mungkin agar keluarga korban dapat mendapatkan hak santunan.

Selain berkoordinasi dengan pihak berwenang, tambah dia, pihaknya juga secara langsung berkunjung ke kediaman keluarga korban untuk menyampaikan rasa empati dan takziah, sekaligus melengkapi persyaratan yang diperlukan.

"Santunan tersebut telah disampaikan kepada ahli waris korban pada hari Selasa (22/1/2024). Kami terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, cepat, dan tepat sebagai bentuk nyata kehadiran Negara bagi masyarakat korban kecelakaan," tuturnya.

Terpisah, salah seorang ahli waris almarhum, Faisal Sani menyampaikan ucapan terimakah kepada pihak Jasa Raharja yang sudah memberikan santunan. Faisal mengaku sangat terbantu dengan santunan tersebut.

Baca Juga: Viral Video Mobil Dinas Presiden Bocor Ban di Jawa Tengah, Jokowi Turun Jalan Kaki

"Alhamdulillah jasa raharja begitu reaktif dan sangat baik serta sangat cepat pelayanannya," kata Faisal yang merupakan anak kedua almarhum itu.

Faisal juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan dan partner kerja almarhum. Menurutnya, almarhum merupakan sosok inspiratif bagi keluarga dan sangat berdedikasi terhadap pekerjaannya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT