Sukabumi Update

Tekankan Pentingnya Politik, Empat Pilar Drh Slamet di Nyalindung Sukabumi

Anggota MPR RI Dapil Jawa Barat IV Kota dan Kabupaten Sukabumi, drh Slamet, melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR RI. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota MPR RI Dapil Jawa Barat IV Kota dan Kabupaten Sukabumi, drh Slamet, melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Kegiatan ini bertujuan melahirkan kesadaran berbangsa dan bernegara di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan itu dilaksanakan di Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Kamis (25/1/2024). Dalam sosialisasi ini, Slamet membahas Empat Pilar Kebangsaan dan pentingnya masyarakat peduli terhadap politik, apalagi menjelang Pemilu 2024.

"Empat pilar Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, adalah hasil konsensus pendiri bangsa yang harus dijaga dan dilaksanakan," kata dia.

Baca Juga: Kritisi Impor Beras 3 Juta Ton, Slamet: Ancam Kedaulatan Pangan dan Rugikan Petani

Sementara dalam kaitannya dengan pemilihan umum, Slamet mengatakan masyarakat penting untuk ikut terlibat dalam proses demokrasi tersebut. Sebab, keputusan apa pun yang menentukan nasib rakyat merupakan produk politik yang harus terus diperjuangkan.

"Masyarakat harus ikut berjuang menentukan nasibnya sendiri, salah satunya berpartisipasi dalam pemilihan politik," ujar Slamet yang adalah politisi senior PKS. (ADV)

Sumber: Siaran Pers

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT