Sukabumi Update

Pergerakan Tanah Rusak 3 Rumah di Bantargadung Sukabumi, 1 Keluarga Mengungsi

Kondisi rumah yang rusak akibat pergerakan tanah kampung Cibuhung RT 01 RW 02, Desa Mangunjaya, Kecamatan Bantargadung Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Pergerakan tanah melanda kampung Cibuhung RT 01 RW 02, Desa Mangunjaya, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, akibatnya tiga rumah warga setempat mengalami kerusakan.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Selasa 23 Januari 2024 sekitar pukul 23.00 WIB, dipicu oleh hujan deras yang melanda wilayah Bantargadung dan sekitarnya.

Salah satu warga sekitar, Yunita Putri mengatakan, bahwa terdapat tiga rumah yang mengalami kerusakan akibat pergerakan tanah ini, salah satunya tidak bisa di huni sebab alami kerusakan yang cukup parah.

“Yang rusak ada 3 rumah, salah satu milik bapak Mumih, mulanya rumah tersebut sempat retak retak cuman waktu kejadian kemaren itu retakan semakin parah sampe gak bisa ditinggali," kata Yunita kepada sukabumiupdate.com, Kamis (25/1/2024).

Baca Juga: 3 Tahun Pergerakan Tanah di Ciherang Sukabumi, Penyintas Dambakan Hunian Tetap

Menurut Yunita, penghuni rumah yang rusak berat tersebut memutuskan mengungsi ke rumah sanak saudaranya. Sedangkan pemilik dua rumah lainnya, masih tetap bertahan.

Yunita kemudian berharap kepada pemerintah agar segera melakukan peninjauan ulang ke lokasi bencana pergerakan tanah di kampungnya tersebut.

"Kalau dari pemerintah sudah ke lokasi, tetapi hanya himbauan saja cuman suruh sekedar berwaspada," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT