Sukabumi Update

Kronologi Rumah Lansia di Simpenan Sukabumi Ambruk saat Salat Subuh

Kondisi rumah Ahyar (83 tahun) yang ambruk di Kampung Citeureup RT 07/04 Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. | Foto: P2BK Simpenan

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah lansia bernama Ahyar (83 tahun) di Kampung Citeureup RT 07/04 Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, ambruk.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Simpenan Dandi Sulaeman mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Senin (29/1/2024) sekira pukul 05.00 WIB.

"Saat itu penghuni rumah sedang melaksanakan salat subuh di bagian rumah sebelahnya. Lalu tiba-tiba rumah mengalami roboh (ambruk) dengan sendirinya," kata Dandi.

Baca Juga: Dilanda Hujan Angin, Rumah Ambruk dan Jalan Desa Longsor di Nagrak Sukabumi

Dandi mengungkapkan bangunan yang ambruk tersebut merupakan bagian dari rumah yang digunakan untuk dapur serta untuk menyimpan barang-barang lainnya.

"Dalam peristiwa ini tidak ada korban luka maupun jiwa. Tapi bangunan seluas 6x9 meter ambruk. Memang kondisi rumah sudah lapuk dan tidak layak huni," ungkapnya.

"Kami meminta masyarakat untuk tetap waspada karena kondisi saat ini mulai memasuki musim hujan serta rawan terjadi longsor dan angin kencang," ujar Dandi.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT