Sukabumi Update

Lalu Lintas Buka Tutup, Petugas Evakuasi Truk Terguling di Warungkiara Sukabumi

Truk tronton yang terguling di Tanjakan Baeud, Kampung Warungkiara, Desa Warungkiara, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Akibat diduga tidak kuat menanjak, truk tronton bernomor polisi F 9250 BFU bermuatan abu batu bara terguling di Tanjakan Baeud, Kampung Warungkiara, Desa Warungkiara, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Senin dini hari, 29 Januari 2024.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Ipda M Yanuar Fajar menyebut peristiwa lalu lintas itu terjadi sekira pukul 02.00 WIB. Kecelakaan tunggal ini bermula saat truk yang dikemudikan Rendi (20 tahun) melaju dari arah Warungkiara menuju Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: Tabrakan Angkot Vs Truk di Cibadak Sukabumi, 3 Orang Luka-luka

Namun setibanya di lokasi, Fajar menyebut truk diduga tidak kuat menanjak sehingga terguling. "Kecelakaan lalu lintas tunggal tersebut dialami kendaraan truk tronton dengan membawa muatan abu batu bara seberat 32 ton," kata dia kepada sukabumiupdate.com pada Selasa (30/1/2024).

"Setibanya di tempat kejadian dan melintasi jalan tanjakan menikung ke kanan, diduga tidak kuat menanjak lalu kendaraan mundur, kemudian terguling ke kiri jalan," terangnya.

Fajar mengatakan tak ada korban jiwa. Berdasarkan informasi yang dihimpun, petugas masih berupaya melakukan evakuasi truk tronton. Adapun sementara ini arus lalu lintas diberlakukan buka tutup. "Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi sebesar Rp 10 juta," katanya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT