Sukabumi Update

Pemkab Sukabumi Terima LHP Kinerja dari BPK RI, Iyos: Kita Tindaklanjuti

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mewakili Bupati, Menerima LHP Kinerja dari BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mewakili Bupati, Menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Kinerja dari BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat. Bertempat di Kantor BPK Perwakilan Prov. Jabar Bandung, Rabu (31/1/2024).

LHP Kinerja yang diterima ini adalah terkait pemeriksaan kinerja atas Efektivitas Upaya Pemerintah Daerah dalam Meningkatkan Kualitas Tata Kelola Keuangan dan Aset Desa dalam rangka Mengurangi Kesenjangan dan Menjamin Pemerataan Tahun Anggaran 2021 s.d Semester I 2023 pada Pemkab Kabupaten Sukabumi.

Dalam keterangannya Wakil Bupati menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten sukabumi telah menerima LHP dari BPK terkait tata kelola keuangan dan aset desa. Selain itu terkait rekomendasi BPK Wabup meminta dinas terkait agar segera menindaklanjutinya.

"Hari ini pemkab sukabumi menerima hasil LHP yang dilakukan oleh BPK selama beberapa waktu yang lalu dan Alhamdulillah Kita sudah tuntas, ada beberapa rekomendasi yang harus kita tindaklanjuti, InsyaAllah nanti pihak Inspektur, BPKAD dan DPMD untuk segera menindaklanjuti dengan aparat desa yang ada di kab sukabumi" bebernya.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penandatanganan berita acara dan penyerahan buku LHP oleh kepala BPK Perwakilan Prov Jabar kepada Wakil Bupati Sukabumi.

Hadir dalam acara tersebut Pj. Gubernur Jabar, Wakil Ketua DPRD Prov Jabar, Ketua DPRD Kab Sukabumi serta undangan lainnya.

SUMBER: DOKPIM PEMKAB SUKABUMI

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT