Sukabumi Update

Begini Peran BAPPEDA Dalam Penghargaan Sukabumi Kota Toleran

Kepala BAPPEDA Asep Suhendrawan dan jajaran setelah mendampingi Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menerima penghargaan Kota Toleran, Selasa, 30 Januari 2024 di Jakarta. | Foto: BAPPEDA

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Sukabumi Asep Suhendrawan bersama Bidang Litbang BAPPEDA mendampingi Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menerima penghargaan Kota Toleran pada Selasa, 30 Januari 2024 di Jakarta.

BAPPEDA dalam Instagram resminya menyatakan Kota Sukabumi masuk dalam 10 kota dengan skor toleransi tertinggi se-Indonesia.

Indeks Kota Toleran merupakan hasil pengukuran yang dilakukan SETARA Institute dengan satu di antara pengambilan datanya berdasarkan hasil pengisian kuesioner Self Assessment Survei. Adapun koordinator pengisian kuesioner di Kota Sukabumi dilakukan oleh Bidang Litbang BAPPEDA Kota Sukabumi.

Baca Juga: Kota Sukabumi Kembali Raih Penghargaan Indeks Kota Toleran

Pengisian data tersebut terdiri dari 4 variabel dan 8 Indikator yaitu:

Regulasi Pemerintah Kota (RPJMD dan Perda), Tindakan Pemerintah (Pernyataan Pemerintah dan Respons Pemerintah atas Peristiwa), Regulasi Sosial (Pelanggaran KBB dan Partisipasi masyarakat sipil), dan Demografi (Komposisi Penduduk Berdasarkan Agama dan Inklusi Sosial-Keagamaan). (ADV)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT