Sukabumi Update

Saksi Sebut Pria Misterius, Temuan Kerangka Manusia di Baros Sukabumi

Petugas Inafis Polres Sukabumi Kota saat mengevakuasi kerangka manusia di Baros. (Sumber : SU/Asep Awaludin)

SUKABUMIUPDATE.com - Penemuan kerangka manusia tertutup sarung mengegerkan warga. Kerangka manusia itu tergeletak di bawah pohon petai Cina yang berada di pinggir Jalan Jalur Lingkar Selatan Kecamatan Baros Kota Sukabumi, Kamis (1/2/2024) pagi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kerangka manusia itu pertama kali ditemukan oleh warga sekitar bernama Rikrik (43 tahun), sekitar pukul 10:00 WIB. Kronologis bermula saat saksi mencurigai adanya gerak-gerik pria misterius di lokasi penemuan yang dekat dengan aliran Sungai Cisuda itu.

“Waktu itu sekitar jam 8nan, saya sama rekan saya ada yang dicurigai cowo ya bertato, turun terus kesitu (lokasi penemuan kerangka mayat) pas naik dia (pria misterius) pernah ngambil sesuatu pake karung cuman nggak tahu isinya apa,” ujar Rikrik kepada sukabumiupdate.com di lokasi.

Ia dengan rekannya kemudian berinisiatif menyisir lokasi hingga akhirnya terkejut melihat kerangka manusia yang mengeluarkan bau tak sedap di bawah pohon petai Cina.

Baca Juga: Geger Warga Temukan Kerangka Manusia di Baros Sukabumi

“Nah saya itu curiga terus nyoba sisir kesitu kebawah tadi jam setengah sepuluhan ternyata ada tengkorak, posisinya dibawah sudah bersih cuman tengkoraknya aja, udah nggak ada kulit, rambut juga udah nggak ada,” tambah dia.

Kemudian, setelah mengetahui ada kerangka manusia, Rikrik bersama temannya melaporkan penemuannya itu kepada ketua RW setempat. “Abis itu saya lngsung laporan ke RW dan rekan-rekan, langsung dicek lagi kesini,” kata dia.

Sementara itu warga lainnya Hendra (40 tahun) memperkirakan kerangka itu merupakan manusia berusia dewasa karena terlihat dari ukuran celana jeans yang dikenakan. Identitas dan jenis kelamin kerangka manusia itu belum diketahui.

Saat ini, kerangka manusia tersebut telah dievakuasi oleh petugas Inafis Polres Sukabumi Kota dan dibawa ke RSUD R Syamsudin SH untuk dilakukan penanganan lebih lanjut oleh kepolisian. Garis Polisi atau Police Line juga sudah dipasang di sekitar Lokasi.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT