Sukabumi Update

Tumbuhkan Literasi, Kusmana Bicara Peran Perpustakaan di Kota Sukabumi

Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji saat menerima audiensi Relawan Inklusi Sosial Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah di Ruang Utama Balai Kota, Kamis, 1 Februari 2024. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang menumbuhkan literasi. Ini disampaikannya saat menerima audiensi Relawan Inklusi Sosial Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah di Ruang Utama Balai Kota, Kamis, 1 Februari 2024.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang menumbuhkan literasi di Kota Sukabumi. Hal ini penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kota Sukabumi. Dan hal paling penting adalah kebermanfaatan kita bagi masyarakat," ujar Kusmana.

Kusmana juga memberikan dukungan terhadap eksistensi Perpustakaan Cisarua. Perpustakaan ini telah menyelenggarakan berbagai bidang literasi dari mulai baca tulis, pembelajaran tujuh bahasa asing, hingga penyaluran talenta sineas setempat.

Baca Juga: Kota Literasi, Pemkot Sukabumi Terima Kunjungan Dispusipda Kutai Kartanegara

"Terkait menonton film yang diproduksi relawan, nanti kita akan coba buatkan edaran, mungkin langsung ke masing-masing sekolah. Dan saya juga sepakat bahwa pemanfaatan sumber-sumber dana itu memang idealnya dari mitra kita. Sponsorship biasanya lebih fleksibel," katanya.

Keberadaan Relawan Inklusi Sosial Dispusipda Kota Sukabumi dipandang oleh Kusmana merupakan kelompok relawan yang bergerak dalam meningkatkan literasi di Kota Sukabumi. Dia menyebutkan keinginan membaca dan belajar di Kota Sukabumi cukup tinggi. (ADV)

Sumber: Website KDP Kota Sukabumi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT