Sukabumi Update

Warga Cijulang Sukabumi Keluhkan Jalan Rusak Berlumpur, Begini Respons PU

Kondisi ruas jalan kabupaten di Kampung Cikamunding Desa Cijulang Jampangtengah Sukabumi yang rusak dan berlumpur. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Saat musim hujan datang, warga Desa Cijulang, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, harus berusah payah melintasi ruas jalan Panumbangan-Purabaya karena kondisinya yang berlapis lumpur.

Akses penghubung Kecamatan Jampangtengah dan Kecamatan Purabaya tersebut mengalami kerusakan di Kampung Cikamunding Desa Cijulang sampai Kampung Tegallega. Menurut warga, ruas jalan ini sudah lama belum tersentuh penanganan.

"Kalau dititik nolnya ruas Panumbangan-Purabaya, sudah ada perbaikan. Tinggal jalan yang melintas Desa Cijulang yang belum diperbaiki. Jalan di Purabaya sudah diaspal sepanjang 7 kilometer, sedangkan di Panumbangan 5 kilometer. Tinggal di Desa Cijulang sekira 8 kilometer," kata Saepulloh (45 tahun) warga sekitar kepada sukabumiupdate.com, Rabu (7/2/2024).

Baca Juga: Bikin Mobil Selip, Jalan Rusak Berlumpur di Jampangtengah Sukabumi Dikeluhkan

Menurut Saepulloh, kondisi ruas jalan kabupaten tersebut alami kerusakan parah. Sebelum musim hujan, kondisinya hanya berupa bebatuan dan tanah.

"Jalan yang melintasi Desa Cijulang, sekitar 10 tahunan belum ada penanganan. Depan-belakangnya sudah ada penanganan, cuma ditengah tengahnya rusak parah," terangnya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas atau UPTD Pekerjaan Umum (PU) Wilayah Jampangtengah, Heru Setya Wasis mengatakan, ruas jalan tersebut sudah diusulkan untuk diperbaiki pada tahun 2024 ini. Ia juga menyebut bahwa sebelumnya di sepanjang jalan Panumbangan-Purabaya sudah mendapatkan penanganan pada 2021 berupa pengaspalan sepanjang 300 meter di Sta 1.400 sampai 1.700.

"Semua jalan rusak di wilayah kerja UPTD PU Jampangtengah sudah diusulkan," pungkasnya singkat.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT