Sukabumi Update

Alun-alun Laut Gadobangkong Sukabumi Diharapkan Rampung Sebelum Ramadan

Panorama di Alun-alun Laut Gadobangkong di Palabuhanratu Sukabumi. (Sumber : SU/Ilyas)

SUKABUMIUPDATE.com - Camat Palabuhanratu Ali Iskandar berharap Alun-alun laut Gadobangkong yang berada di jalan Kidang kencana, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, bisa rampung sebelum bulan Ramadan 2024 tiba. Sehingga nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat saat libur lebaran.

"Ya mudah-mudahan sebelum puasa mudah-mudahan, kita lihat sampai dengan akhir Maret 2024," ujar Ali kepada sukabumiupdate.com, Rabu 7 Februari 2024.

Oleh karena itu, Ali memastikan pihaknya akan terus mengawasi proyek pembangunan ruang publik baru yang kini sudah masuk tahap akhir tersebut.

Menurut Ali, ada berbagai tahapan yang harus dilalui sebelum dibuka untuk umum apabila proyek tersebut sudah rampung.

"Intinya kita menunggu pekerjaan selesai, terus oleh pihak ketiga diserahkan ke provinsi. Nanti kalau sudah terevaluasi dan itu kemudian sudah dianggap selesai, maka akan dilaksanakan kegiatan peresmian, setelah peresmian baru diserahkan ke kita, atau penyerahan dulu ke kita baru peresmian nanti kita lihat perkembangan lebih lanjut," tandasnya.

Baca Juga: Ramai Dikunjungi, Akses Masuk Proyek Alun-alun Laut Sukabumi Akhirnya Ditutup

Sebelumnya, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi menyoroti keterlambatan pembangunan ruang terbuka hijau yang digagas Pemerintah Provinsi Jawa Barat itu.

Badri kecewa dan menyatakan pembangunan seharusnya selesai pada akhir 2023. "Kita menyesalkan, seharusnya RTH Alun-alun Gadobangkong selesai akhir tahun kemarin tapi ini pelaksanaan masih terus berjalan," ujar Badri.

Meski demikian, Badri mengatakan penindakan terhadap keterlambatan ini bukan wewenangnya. Namun, kata dia, keterlambatan tersebut harus dijadikan evaluasi bagi pelaksanaan program-program pemerintah provinsi di waktu mendatang.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT