Sukabumi Update

Kronologi dan Identitas Pemotor yang Tewas Terlindas Truk di Cisaat Sukabumi

TKP pemotor tewas terlindas truk semen di Cisaat Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pengendara sepeda motor tewas di tempat setelah terlibat kecelakaan dengan truk bermuatan semen di ruas Jalan Raya Cisaat, Desa Nagrak, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Senin (12/2/2024).

Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Sukabumi Kota Ipda Ade Hariswanto mengatakan, peristiwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 13:00 WIB. Adapun identitas korban pengendara sepeda motor berinisial AR (40 tahun/laki-laki), warga Kampung/Desa Selajambe, Kecamatan Cisaat.

Dia menjelaskan, pengendara sepeda motor itu tewas di lokasi karena mengalami luka berat di bagian kepala. Jenazah korban kemudian dibawa ke RSUD Syamsudin SH.

Menurut Ade, kecelakaan bermula saat korban AR mengendarai sepeda motor sport berjenis Yamaha Byson bernopol F 2449 IG melaju dari arah Cibadak menuju Kota Sukabumi.

Baca Juga: Gagal Nyalip, Pemotor Tewas Terlindas Truk di Cisaat Sukabumi

Kemudian tepat di depan korban, melaju truk isuzu bermuatan semen bernopol B 9394 VYT yang dikemudikan ES (52 tahun/laki-laki) warga Bogor. Sesampainya di lokasi kejadian, korban diduga terjatuh saat hendak menyalip truk tersebut dari sebelah kiri. Saat itu arus lalu lintas tengah padat merayap.

"Pada saat kejadian diduga pengendara motor Yamaha Byson mendahului dari samping kiri kendaraan truk tronton tersebut. Kemudian diduga terjadi senggolan dibagian samping kiri ban depan sebelah kiri kemudian terjatuh, masuk (kolong truk) dan terlindas oleh ban kiri belakang truk yang sama-sama melaju dari arah barat atau dari arah Cibadak," jelasnya.

Menurut Ade, kronologi tersebut didapat dari keterangan sopir truk yang saat ini masih diamankan pihaknya untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT