Sukabumi Update

Upaya Perumdam TJM Pulihkan Layanan Air Bersih yang Terganggu Longsor Ciberecek

Titik longsor yang mengakibatkan kebocoran saluran air yang mensuplai ke kolam tando PLTA Ubrug dan intake PDAM milik Perumdam TJM Sukabumi di Ciberecek. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumdam TJM) Sukabumi, berupaya memulihkan pelayanan air bersih kepada warga dan pelanggan di Bantargadung, Warungkiara dan Cikembar yang mengalami gangguan akibat saluran air terdampak longsor di wilayah Ciberecek.

"Pelayanan terganggu karena ada saluran air yang menuju ke kolam tando PLTA Ubrug dan intake PDAM yang kita manfaatkan saat ini terkena dampak longsor," ujar Direktur Teknik Perumdam TJM Sukabumi, Iyus Sugiarto kepada sukabumiupdate.com, Selasa (13/02/2024).

Menurut Iyus, saat ini kondisi tersebut sedang dilakukan perbaikan oleh pihak PLTA Ubrug dan Perumdam TJM akan terus memantau dan berkoordinasi dengan pihak PLTA tersebut.

"Insya Allah perbaikan hari ini bisa terselesaikan. Berdasarkan monitoring, saluran intake sudah diisi air kembali sekira pukul 09.00 WIB pagi tadi," tuturnya.

Baca Juga: Ada Longsor di Ciberecek, Pelanggan Perumdam TJM di Tiga Wilayah Ini Terdampak

Diberitakan sebelumnya, Perumdam TJM mengeluarkan surat pemberitahuan gangguan layanan air bersih ini.

Dalam surat yang ditandatangani Wini Andriani, kacab Perumdam TJM cabang Cikembar/ Warungkiara ditegaskan bahwa ada gangguan distribusi air bersih akibat longsor tersebut.

Pelanggan di Bantargadung, Warungkiara dan Cikembar akan mengalami gangguan suplai air bersih sejak pukul 06.00 WIB hingga selesai proses perbaikan.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan, selama pengerjaan perbaikan berlangsung,” tulis Wini dalam surat pemberitahuan bernomor 23/PERUMDAM-CKBR/SE/II/2024 tersebut.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT