Sukabumi Update

Pemilu 2024, Langkah BPBD Kota Sukabumi Siagakan Personel Amankan TPS

BPBD Kota Sukabumi menyiagakan petugasnya selama proses Pemilu 2024. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menyiagakan petugasnya selama proses pemilihan umum (Pemilu) 2024. Pasalnya, pada tahap pemungutan suara, Rabu, 14 Februari 2024, Sukabumi diguyur hujan.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Novian Rahmat Taufik mengatakan pihaknya sudah menugaskan personel sebanyak dua orang untuk ditempatkan di masing-masing kecamatan. Mereka bertugas mengamankan lokasi-lokasi TPS dari potensI kebencanaan.

“Kita maksimalkan dalam mensukseskan Pemilu Serentak. Sejumlah langkah telah disusun yakni dengan menempatkan masing-masing dua orang petugas di tujuh kecamatan,” ujar Novian kepada awak media, Rabu kemarin.

Baca Juga: Sibuknya BPBD di Dapur Umum Longsor Sukabumi, Siapkan 1.200 Porsi Setiap Hari

Selain itu, lanjut Novian, mereka juga memotoring situasi dan kondisi agar aman dari segala hal yang dapat mengganggu jalannya Pemilu. ”Semua dipersiapkan dari mulai H-1 sampai pelaksanaan,” jelasnya.

Titik-titik lokasi rawan kebencanaan di Kota Sukabumi termasuk kategori skala sedang. Ia berharap keberadaan petugas BPBD di TPS membawa rasa aman. ” Kami terus memantau situasi sejak berangkat dari rumah hingga sampai ke TPS,” ungkap Novian. (ADV)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT