Sukabumi Update

Diguyur Hujan Deras, 30 Rumah Warga di Purabaya Sukabumi Terendam Banjir

Unsur TNI dan kepolisian bersiaga di lokasi banjir yang melanda dua kampung di Desa Purabaya Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 30 rumah di Desa Purabaya, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, terendam banjir. Puluhan rumah itu terendam banjir setelah diguyur hujan deras pada Jumat (16/2/2024).

Danpos Ramil Purabaya Pelda Kosasih mengatakan hujan deras yang dimulai pada pukul 14.00 WIB mengakibatkan Sungai Cibening meluap dan merendam pemukiman di dua kampung, yaitu Purabaya Lembur Bojongkopi RT 01/03 dan Kampung Lembur Tengah RT 02/03. Ketinggian banjir menurutnya bervariasi, dari 30 centimeter hingga 1 meter.

Baca Juga: Sejumlah Jalanan di Sukabumi Kembali Berubah jadi Sungai

"Air naik jam 15.40 WIB. Ada sekitar 30 unit rumah yang terendam. Ini banjir musiman, dimana saat sungai meluap karena hujan deras dipastikan akan merendam rumah warga. Kami bersama Kapolsek Purabaya, dan unsur Kecamatan Purabaya, serta Pemdes bersiap siaga dilokasi," ujar Kosasih kepada sukabumiupdate.com.

Ia memastikan malam ini kondisi air sudah mulai berangsur surut. Dipastikan tidak ada warga yang mengungsi terdampak bencana hidromoteorologi ini.

"Kondisi saat ini air sudah mulai surut, dan dipastikan tidak ada yang mengungsi," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT