Sukabumi Update

Tebing Longsor di Nyalindung, Tutup Sebagian Jalan Sukabumi-Sagaranten

Kondisi longsoran di Jalur Sukabumi-Sagaranten Desa Cijangkar Nyalindung Sukabumi. (Sumber : P2BK Nyalindung)

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Nyalindung Kabupaten Sukabumi pada Jumat (16/2/2024) menimbulkan tebing longsor. Akibatnya material longsoran menutup tiga perempat badan jalan provinsi Jalur Sukabumi-Sagaranten tepatnya di Kampung Cijangkar RT03/07 Desa Cijangkar Kecamatan Nyalindung.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nyalindung A. Ahmad mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Material longsoran memiliki tinggi 17 meter dan lebar 15 meter.

"Sementara mobil dan motor masih bisa melintas dengan cara buka tutup," ujar Ahmad dalam laporannya yang diterima sukabumiupdate.com.

Baca Juga: PVMBG Ungkap Faktor Pemicu Longsor di Cibadak Sukabumi

Menurut Ahmad, hingga malam ini longsoran belum terevakuasi dan pihaknya sedang menunggu alat berat. Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan UPTD Dinas Bina Marga Provinsi Jabar wilayah 2 terkait hal itu.

"Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan Perangkat Desa, Kecamatan, Koramil, Polsek dan Relawan lainnya. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini," ujarnya.

"Berikut PLN sedang menangani tiang listrik kabel tegangan tinggi yang terancam oleh longsoran. Lalu lintas masih berjalan dengan normal tapi dilakukan buka tutup oleh masyarakat setempat. Petugas dari UPTD wilayah 2 dari tadi siang sudah stand by menunggu alat berat. Informasi sudah sampai Lembursitu," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT