Sukabumi Update

Sempat Tutup Jalan, Kondisi Terkini Dampak Tebing Longsor di Nyalindung Sukabumi

Kondisi jalan yang terdampak tebing longsor di Kampung Cijangkar RT 03/07 Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi pada Jumat, 16 Februari 2024, mengakibatkan tebing longsor dengan tinggi 17 meter dan lebar 15 meter, sekira pukul 15.30 WIB.

Material longsoran tersebut sempat menutup sebagain badan jalan provinsi ruas Sukabumi-Sagaranten, tepatnya di Kampung Cijangkar RT 03/07 Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung. Kini, material berupa tanah itu sudah berhasil dievakuasi.

Baca Juga: Tebing Longsor di Nyalindung, Tutup Sebagian Jalan Sukabumi-Sagaranten

"Saat ini lalu lintas normal kembali dan tidak dilakukan buka tutup," ujar Kepala Satuan Pelayanan Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Wilayah 3 Dinas PU Bina Marga Jawa Barat Wisnu Sunjaya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (17/2/2024).

Wisnu menuturkan penanganan saat ini tinggal merapikan. "Kami menurunkan satu shovel loader dan dua dump truck . Evakuasi material dilakukan kemarin dari pukul 17.30 sampai 00.30 WIB. Dilanjut Sabtu ini pukul 08.00 hingga 13.30 WIB," katanya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT