Sukabumi Update

Warga Kaget Kertas Berbahasa Arab Berserakan Depan GOR Surade Sukabumi

Warga saat memunguti sobekan kertas bertuliskan bahasa Arab di depan GOR Surade, tepatnya di Kampung Cirangkong, Kelurahan/Surade, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 18 Februari 2024. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Warga kaget menemukan sobekan kertas bertuliskan huruf atau kalimat berbahasa Arab berserakan di depan GOR Surade, tepatnya di Kampung Cirangkong, Kelurahan/Surade, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 18 Februari 2024 sekira pukul 14.15 WIB.

"Saya keluar dari GOR melihat banyak orang berkerumun dekat pagar GOR, di bahu jalan. Ketika dihampiri ternyata sedang mengumpulkan sobekan kertas bertuliskan huruf Arab seperti Alquran, Iqro, dan buku lainnya," ucap warga Surade, Suhendar (45 tahun), kepada sukabumiupdate.com, Senin (19/2/2024).

Baca Juga: Satu Meter Terkubur Dalam Tanah, Botol Isi Kertas Berbahasa Arab di Surade Sukabumi

"Saya juga ikut memunguti dan mengumpulkan. Memisahkan kertas bertuliskan huruf Arab dan sobekan Alquran. Yang lembaran bertulisan huruf Arab itu dipisahkan dan dimasukkan ke dalam kantong. Lalu ada oleh warga dibawa pergi, katanya mau disampaikan ke polisi," tambah dia.

Suhendar mengatakan, menurut keterangan pedagang batagor yang berjualan di depan SPBU Cirangkong, tak jauh dari lokasi, sejak Minggu pagi tidak melihat sobekan tersebut. Tetapi sekira pukul 14.00 WIB, dia melihat lembaran kertas itu berserakan di pinggir jalan depan GOR.

"Baru siang atau sore ada kertas yang berserakan, dikiranya kertas biasa. Namun dari beberapa informasi, sobekan lembaran kertas tersebut dilakukan oleh seorang ODGJ karena telah beberapa kali ditemukan oleh warga kejadian serupa. Ini diduga dilakukan oleh ODGJ," ujar Suhendar.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT