Sukabumi Update

Antisipasi Kerusakan, Perumdam TJM Sukabumi Perbaiki Kebocoran Pipa di Cicurug

Petugas Perumdam TJM Kabupaten Sukabumi cabang Cicurug saat memperbaiki saluran pipa di Ruas Jalan Caringin-Cidahu. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumdam TJM) Kabupaten Sukabumi cabang Cicurug melakukan perbaikan saluran pipa di Ruas Jalan Caringin-Cidahu, Kampung Nyangkowek, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, pada Selasa (20/2/2024) pagi.

Kepala Perumdam TJM Sukabumi cabang Cicurug, Tatang Somantri, menjelaskan bahwa pekerjaan rutin ini dilakukan untuk mengatasi indikasi kebocoran yang tidak terlalu berat.

"Tujuannya adalah agar konsumen tidak terganggu dan menghindari kerusakan jalan yang mungkin terjadi akibat kebocoran," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Tatang, rencana awal perbaikan dijadwalkan pada hari libur untuk menghindari dampak pada lalu lintas mobil truk besar. Namun, karena urgensi perbaikan, pekerjaan dipercepat pada hari ini.

"Tidak ada kendala dalam pekerjaan, meskipun ada coran sehingga galian agak dalam. Adapun setelah terlihat pipanya, langsung diperbaiki dengan menyambung," ungkapnya.

Baca Juga: Upaya Perumdam TJM Pulihkan Layanan Air Bersih yang Terganggu Longsor Ciberecek

Meskipun dalam proses perbaikan, distribusi air ke wilayah sekitar tidak akan mengalami pemadaman sementara. Upaya akan dilakukan agar pekerjaan selesai hari ini untuk menghindari gangguan pada lalu lintas.

"Jika ada pemadaman, itu hanya akan terjadi di wilayah sekitar saat pemasangan. Namun, tidak menutup kemungkinan menggunakan sistem basah tergantung kondisi di lapangan," jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan jika terdapat kebocoran. "Ketika ada informasi masuk, kami akan segera melaksanakan perbaikan. Dan kepada pengguna jalan, tetap berhati-hati terutama pengendara motor," pungkasnya. (ADV)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT