Sukabumi Update

Kronologi Kecelakaan Truk Sampah di Lembur Sawah Sukabumi, 1 Orang Terluka

Kecelakaan melibatkan truk sampah dengan dua kendaraan terjadi di Jalan Raya Selakopi, Lembur Sawah Cicantayan Sukabumi, Rabu sore (21/2/2024). (Sumber : SU/Ibnu)

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan yang melibatkan truk sampah dengan dua kendaraan terjadi di Jalan Raya Selakopi, Desa Lembur Sawah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Rabu sore (21/2/2024). Satu orang pemotor dikabarkan alami luka-luka akibat kejadian itu.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan lalu lintas yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB ini melibatkan Truk sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi bernopol F 8279 U, lalu mobil Daihatsu Ayla D 17560 VDF dan Motor Honda Vario F 6251 TAA.

Sopir truk sampah, Deni (60 tahun) menceritakan kronologi kejadian bermula saat truk yang dikendarainya melaju dari Cisaat menuju ke arah Ciangsana Kecamatan Cikembar.

Setibanya di lokasi, ia terpaksa banting setir ke arah kanan jalan karena adanya mobil yang rem mendadak di depannya.

"Tiba-tiba mobil Fortuner di depan saya ngerem mendadak berhubung di depan ada angkot berhenti, saya jadi ngebuang ke arah kanan,” kata Deni kepada sukabumiupdate.com di lokasi.

Di saat yang bersamaan, lanjut Deni, dari arah berlawanan datang Daihatsu Ayla hingga akhirnya tabrakan tidak bisa dihindarkan.

Akibatnya truk yang dikemudikannya terguling dengan posisi roda sebelah kanan di atas hingga muatan sampah sebagian berserakan di ruas jalan nasional Sukabumi-Bogor tersebut. Sedangkan Ayla terdorong mundur hingga menabrak pagar bangunan SDN 1 Lembur Sawah.

Baca Juga: Truk Sampah Kecelakaan di Lembur Sawah Sukabumi, Mobil Motor Hancur

Seorang pemotor yang belum diketahui identitasnya kemudian diketahui alami luka-luka usai kendaraannya tertimpa truk sampah yang terguling.

“Pemotor langsung dilarikan ke Rumah Sakit terdekat. Saya sempat bantu mengevakuasi korban motor yang terjepit itu," ujar Deni.

Kondisi kendaraan yang terlibat kecelakaan di Lembur Sawah Sukabumi.Kondisi kendaraan yang terlibat kecelakaan di Lembur Sawah Sukabumi.

Terpisah, Karang Taruna Desa Lembur Sawah, Saipul Bahri, memberikan keterangan serupa.

Menurutnya, kejadian bermula saat truk sampah hendak melaju dari arah Sukabumi menuju Cibadak. Namun, saat tengah melaju, di depannya ada mobil angkutan perkotaan (angkot) yang dibuntuti oleh kendaraan minibus Toyota Fortuner yang melakukan pengereman mendadak.

"Mobil truk sampah ini tidak kuat menekan rem, sehingga langsung membuang ke arah kanan, seketika datang mobil ayla dan pengendara motor yang melaju searah dengan ayla ke Sukabumi," jelasnya.

Saipul menyatakan bahwa saat kejadian, kondisi lalu lintas tidak sedang macet, sehingga laju kendaraan truk cukup kencang.

"Iya, karena jalan menurun tidak bisa mengerem sekaligus, sehingga terjadi tabrakan yang mengakibatkan korban ada dua orang, pengendara motor dan supir Minibus Ayla," pungkasnya.

Saat berita ini tayang polisi sudah mengevakuasi tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut. Penyelidikan terkait insiden ini pun tengah dilakukan.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT