Sukabumi Update

Tingkatkan Kinerja, Distan Sukabumi Gelar Pembinaan Bagi Seluruh Pegawai

Dinas Pertanian atau Distan Kabupaten Sukabumi gelar kegiataan pembinaan dan peningkatan kinerja pegawai. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pertanian atau Distan Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan kegiatan ‘Pembinaan dan Peningkatan Kinerja Pegawai’ di aula kantor Distan, jalan raya Cisolok KM 10 Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Rabu (21/2/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh semua unsur Distan dari mulai unsur Sekretariat, unsur Bidang, Unsur UPTD Wilayah dan UPTD Penyuluh serta unsur penyuluh lapangan (BPP) dengan Narasumber dari BKPSDM Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: Durian Cibugis Kembali Diobservasi BPSBTPH Jabar, Ini Harapan Distan Sukabumi

Sekretaris Distan Kabupaten Sukabumi, Iman Surahman mengatakan, kegiatan pembinaan dan peningkatan kinerja pegawai ini mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 6 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai ASN.

“Dalam Peraturan Menpan RB itu disebutkan bahwa pengelolaan kinerja pegawai dilaksanakan untuk pencapaian tujuan dan sasaran organisasi Perangkat Daerah,” kata Iman kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Iman, pengelolaan kinerja Pegawai merupakan satu kesatuan arah kebijakan pengelolaan kinerja individu yang menitikberatkan pada peningkatan kualitas dan kapasitas Pegawai.

“Dengan semangat memperkuat peran pimpinan dan membangun kebersamaan dan kolaborasi antar Pegawai dalam pencapaian tujuan dan sasaran organisasi,” lanjutnya.

Iman menyebut, Kinerja Individu harus mendukung terhadap Keberhasilan Kinerja Organisasi atau Perangkat Daerah, oleh karena itu melalui kegiatan kali ini pihaknya berharap adanya keselarasan antara kinerja organisasi dengan kinerja individu dalam hal ini pegawai ASN Distan Kabupaten Sukabumi.

“Sehingga target-target yang sudah ditetapkan baik dalam RPJMD, Renstra PD maupun Rencana Kerja Organisasi dapat tercapai,” tandasnya. (ADV)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT