Sukabumi Update

Potret Adu Ketangkasan Domba Garut di Pajampangan Sukabumi

Ratusan ekor domba garut milik puluhan peternak di wilayah Pajampangan Sukabumi ikuti adu kontes ketangkasan di lapang Puskeswan Surade, Minggu (25/2/2024). (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan ekor domba garut milik peternak dari Wilayah 6 Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, adu kontes ketangkasan di lapang Puskeswan, Kampung Bedeng, Desa Pasiripis Kecamatan Surade, Minggu (25/2/2024).

Kontes bertajuk “Sensasi Ketangkasan Domba Berkelas” ini digelar oleh Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI) Pajampangan.

Kepala UPTD Peternakan Wilayah Jampangkulon, Gungun Abdulgoni mengatakan, ada sebanyak 110 ekor domba garut yang mengikuti kontes ketangkasan tersebut.

Baca Juga: Geger! 20 Domba di Pulosari Sukabumi Dicuri Sisakan Jeroan, Peternak Resah

“Ratusan domba itu milik 38 peternak di Pajampangan dan masuk dalam organisasi HPDKI sebagai pembinanya dan juga mitra dari UPTD Peternakan Wilayah Jampangkulon,” ujar Gungun kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Gungun, pengembangan domba Garut di wilayah Pajampangan cukup potensial untuk meningkatkan ekonomi para peternak.

“Dengan harga rata rata Rp10 juta per ekor, bisa memberikan motivasi bagi peternak di Pajampangan," imbuhnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT