Sukabumi Update

Dua Keluarga Mengungsi, Kebakaran Habiskan Rumah Panggung di Ciracap Sukabumi

Kebakaran menghabiskan dua rumah panggung di Kampung Ciseureuh RT 09/04 Desa Mekarsari, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dua rumah panggung milik Juju (70 tahun) berukuran 5x8 meter dan milik anaknya, Handi (40 tahun), berukuran 4x6 meter, kebakaran pada Rabu (28/2/2024). Kedua rumah ini berlokasi di Kampung Ciseureuh RT 09/04 Desa Mekarsari, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Kepala Desa Mekarsari, Amat, mengatakan kebakaran diduga akibat adanya korsleting listrik. Peristiwa ini pertama diketahui oleh warga sekira pukul 12.00 WIB. "Penghuni kedua rumah tersebut sedang tidak ada di rumah. Jadi saat kebakaran dalam keadaan kosong," kata Amat kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Dua Keluarga Mengungsi, Kebakaran Habiskan Rumah Warga di Pabuaran Sukabumi

Amat menyebut rumah Juju dihuni satu keluarga dengan dua jiwa. Sementara rumah Handi ditempati satu keluarga dengan enam jiwa. Ketika kebakaran, Juju sedang di kebun, sedangkan Handi dan keluarganya tengah bepergian ke luar daerah. Bencana tersebut mengakibatkan kerugian sekitar Rp 95 juta.

"Tak ada korban jiwa, tapi kerugian ditaksir mencapai Rp 95 juta. Untuk sementara mereka (keluarga Juju dan Handi) tinggal bersama saudaranya yang lain. Ini kebakaran yang kedua kalinya di kampung yang sama. Sebelumnya kebakaran terjadi pada tanggal 20 Februari 2024," kata Amat dalam keterangannya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT