Sukabumi Update

KKN Nusa Putra, Mahasiswa Bagikan Bibit Ikan Konsumsi di Desa Pasirbaru Cisolok

3.500 lebih bibit ikan air tawar konsumsi, dibagikan oleh mahasiswa KKN di 3 perkampungan Desa Pasirbaru Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat kamis 29 Februari 2024 (Sumber: dok nusa putra)

SUKABUMIUPDATE.com - Universitas Nusa Putra (UNP) Sukabumi kembali menggelar Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk tahun ajaran 2024. Kali ini 3.500 lebih bibit ikan air tawar konsumsi, dirilis atau lepas liar oleh mahasiswa KKN di 3 perkampungan Desa Pasirbaru Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada kamis 29 Februari 2024

Jenis ikan yang dibagikan ke warga adalah jenis nila irwana. Bibit ikan ini disebar di kampung Jambelaer, kampung Cibareno, dan Kampung Cikadu Desa Pasirbaru. Program membantu peningkatan ekonomi dan konsumsi di wilayah tersebut adalah kerjasama Nusa Putra dan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Sukabumi.

Dimas Suherlan, Ketua KKN Desa Pasirbaru mengatakan pemberian bibit ikan ini juga menjadi salah satu upaya usaha pencegahan stunting dengan meningkatkan nilai gizi warga melalui konsumsi ikan.

"Semoga program ini bisa terlaksana dengan lancar dan memberikan hasil yang dapat dirasakan oleh Masyarakat,” tegasnya. (adv)

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT