Sukabumi Update

Bikin Pedestrian, DPUTR dalam Pembangunan Kota Sukabumi yang Inklusif

DPUTR Kota Sukabumi menggelar FPD di Hotel Horison pada Jumat (1/3/2024). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi menggelar Forum Perangkat Derah (FPD) untuk penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2025 di Hotel Horison, Jumat (1/3/2024). Hadir Penjabat (PJ) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji dan Kepala DPUTR Sony Hermanto.

Melalui forum ini, diharapkan semua unsur berperan aktif memberikan saran dan bersinergi menguatkan pembangunan kota yang inklusif dan berkelanjutan sesuai tema pembangunan tahun 2025. "DPUTR telah melakukan berbagai upaya antara lain pembangunan pedestrian di 5 ruas jalan dan rehabilitasi jalan di 49 ruas," kata Kusmana Hartadji.

Baca Juga: Peran Duta Baca: Agen Perubahan untuk Tingkatkan Literasi di Kota Sukabumi

Selanjutnya, penyediaan air bersih untuk 450 sambungan rumah, pembangunan IPAL skala individu dan IPAL komunal, rehabilitasi saluran irigasi, dan lainnya.Termasuk pemeliharaan sarana umum seperti Lapang Merdeka, Alun-alun, plaza Gedung Juang, dan taman taman kota.

Selain itu, demi menunjang kinerja pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, DPUTR juga telah aktif memberikan pelayanan yang berkaitan dengan perizinan seperti penertiban surat kesesuaian ruang kota (SKRK).

"Rekomendasi persetujuan bangunan gedung (PBG) dan SL serta pelayanan lainya seperti terkait pemakaman, penyedotan tinja, pengelolaan laboratorium serta alat berat dan pengelolaan rusunawa," ujar dia. (ADV)

Sumber: Website KDP Kota Sukabumi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT