Sukabumi Update

Cari Ibu Muda yang Hilang di Sungai Cicatih Cibadak Sukabumi, Tim SAR Bagi 3 Tim

Upaya pencarian Ibu Muda yang hilang tenggelam di Sungai Cicatih Cibadak Sukabumi oleh Tim SAR. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap seorang ibu muda berinisial NS (35 tahun) yang menceburkan dirinya ke sungai Cicatih, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Koordinator Pos SAR Sukabumi Suryo Adianto mengatakan, pencarian korban pada Selasa (5/3/2024) dilakukan oleh tim SAR gabungan dengan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga). Di mana tim pertama melakukan pencarian dengan menggunakan alat pendeteksi bawah permukaan air yaitu Aqua Eye hingga 100 meter dari lokasi kejadian.

Baca Juga: Ibu Muda Loncat ke Sungai Cicatih di Cibadak Sukabumi dan Tenggelam, Ini Kronologinya

Kemudian Tim kedua melakukan pencarian menyusuri sungai Cicatih menggunakan rafting boat hingga radius 2 KM dari lokasi kejadian dan tim ketiga melakukan upaya pencarian secara visual melalui jalur darat hingga radius 4 KM dari lokasi kejadian.

“Kami akan upayakan secara maksimal pencarian terhadap korban dengan alat utama SAR yang kami miliki bersama unsur SAR gabungan yang ada di lapangan, semoga korban segera kita temukan,” tegas Suryo dalam rilis yang diterima sukabumiupdate.com.

Dirinya juga mengatakan bahwa puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian terhadap korban yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, BPBD Kab.Sukabumi, Koramil Cibadak, Polsek Cibadak, Pramuka Peduli Kab.Sukabumi, Damkar Cibadak, IEA Sukabumi, Sehati, Sundara, Satpol PP Kec.Cibadak, Ruang Peduli, BAGANA, Rumah Zakat, dan masyarakat.

Diberitakan sebelumnya, seorang ibu muda berinisial NS (35 tahun) diketahui menceburkan diri ke Sungai Cicatih setelah warga mendapatkan informasi dari anaknya pada Senin (4/3/2024) sekitar pukul 12.00 WIB.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT