Sukabumi Update

15 Tahun Rusak, Warga dan Dinas PU Sukabumi Bahas Jalan Bojonglopang-Cimerang

Warga tiga desa protes jalan rusak ruas Bojonglopang Cimerang Kabupaten Sukabumi (Sumber: SU/Ragil)

SUKABUMIUPDATE.com - Warga dan pengguna jalan Kabupaten Sukabumi ruas Bojonglopang-Cimerang meminta pemerintah daerah segera memperbaiki jalan yang 15 tahun rusak terbengkalai. Selasa (5/3/2024) ratusan warga menggelar aksi damai memprotes kondisi jalan tersebut, dengan memblokir jalan dan bercocok tanam di jalanan yang rusak.

Aksi tersebut berlangsung ruas jalan kampung Cijulang, salah satu lokasi terparah dari kerusakan jalan Bojonglopang - Cibinong/Cimerang. Warga membuat banyak spanduk dan tulisan yang isinya meminta pemda bergerak, memperbaiki jalan yang menjadi akses ekonomi, pendidikan, kesehatan sosial utama warga.

Baca Juga: Dinas PU Pastikan Perbaikan Jalan Rusak Bojonglopang-Cimerang Dilakukan Bertahap

Terlihat juga warga menanam bibit padi di titik kerusakan jalan yang berlumpur. “Aksi ini untuk meminta pemerintah segera merespon dengan melakukan perbaikan jalan secara maksimal, khususnya jalan kabupaten jalur Bojonglopang sampai dengan Cibinong yang sudah bertahun-tahun rusak dan belum juga diperbaiki,” tulis pernyataan sikap aksi warga yang tersebut.

Spanduk protes jalan rusak ruas Bojonglopang Cimerang Kabupaten SukabumiSpanduk protes jalan rusak ruas Bojonglopang Cimerang Kabupaten Sukabumi

Baca Juga: Dirum Kepatuhan BPR Sukabumi Bicara Penguatan Tata Kelola Lembaga

Massa aksi dari tiga desa terdampak, Cijulang, Panumbangan Desa dan Bojongtipar, yang berkumpul di lokasi kemudian diarahkan jajaran muspika Jampangtengah untuk berdialog langsung dengan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi di GOR Desa Cijulang.

Hadir dalam pertemuan tersebut, plt Kadis PU Kabupaten Sukabumi, Judi Iskandar dan jajaran uptd wilayah. Jalan akses alternatif utama dari Jampangtengah ke Purabaya yang sempat diblokir massa aksi, kemudian dibuka untuk semua kendaraan.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT