Sukabumi Update

Ibu Muda yang Hilang di Sungai Cicatih Sukabumi Ditemukan Tewas Tersangkut di Batu

Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jasad ibu muda yang hilang tenggelam usai ceburkan diri di Sungai Cicatih Cibadak Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - NS (35 tahun), ibu muda yang hilang tenggelam usai menceburkan diri di Sungai Cicatih, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, akhirnya ditemukan. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Selasa (5/3/2024).

Tim Pos SAR Sukabumi menemukan jasad korban tersangkut di bebatuan setelah dilakukan pencarian dengan menyisir aliran sungai Cicatih menggunakan rafting boat.

Koordinator Pos SAR Sukabumi Suryo Adianto mengatakan, korban ditemukan sekitar pukul 11.45 WIB dengan radius kurang lebih 500 meter dari lokasi kejadian.

"Korban kita temukan siang tadi kemudian dievakuasi menuju RSUD Sekarwangi untuk ditindaklanjuti dan kita serahkan kepada pihak keluarga," ujar Suryo kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Duduk Di Atas Batu, Dugaan Motif Ibu Muda Loncat ke Sungai Cicatih Cibadak Sukabumi

Sementara itu, Komandan Tim (Dantim) Pos SAR Sukabumi, Restu Mandala menambahkan, korban ditemukan dengan posisi telungkup dan masih menggunakan pakaian lengkap.

Adapun kendala yang dihadapi Tim SAR gabungan dalam pencarian kali ini, kata Restu, yakni cuaca yang tiba-tiba ekstrem sehingga membuat debit air semakin tinggi dan berarus cukup kencang.

Menurut Mandala, pada tubuh korban ditemukan sejumlah luka. Luka itu diduga akibat gesekan dengan batu saat korban hanyut.

"Korban masih mengenakan pakaian yang sama, luka gores di permukaan air mungkin terkena gesekan atau apa ya," imbuhnya.

Sebelumnya tim SAR gabungan mencari korban pada Selasa (5/3/2024) dengan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga). Di mana tim pertama melakukan pencarian dengan menggunakan alat pendeteksi bawah permukaan air yaitu Aqua Eye hingga 100 meter dari lokasi kejadian.

Tim kedua melakukan pencarian menyusuri sungai Cicatih menggunakan rafting boat hingga radius 2 KM dari lokasi kejadian dan tim ketiga melakukan upaya pencarian secara visual melalui jalur darat hingga radius 4 KM dari lokasi kejadian.

Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian terhadap korban yang terdiri dari POs SAR Sukabumi, BPBD Kab.Sukabumi, Koramil Cibadak, Polsek Cibadak, Pramuka Peduli Kab.Sukabumi, Damkar Cibadak, IEA Sukabumi, Sehati, Sundara, Satpol PP Kec.Cibadak, Ruang Peduli, Sarda Kab.Sukabumi, Otter Rescue, Komunitas Radio Cibadak, P2BK Kec.Nagrak, Komunitas Pekabaya, BANSER, ASB, Volunteer SC 234 Kota Sukabumi, BAGANA, Rumah Zakat, dan masyarakat.

Diberitakan sebelumnya, seorang ibu muda berinisial NS (35 tahun) diketahui menceburkan diri ke Sungai Cicatih setelah warga mendapatkan informasi dari anakya pada Senin (4/3/2024) sekitar pukul 12.00 WIB.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT