Sukabumi Update

Hujan Picu Rumah Panggung Di Cidadap Sukabumi Ambruk, Bayi Berusia 5 Hari Selamat

Kondisi rumah yang ambruk di Kecamatan Cidadap Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Terdampak hujan deras dan angin kencang, rumah panggung ukuran 5x9 meter milik Hamdani, warga Kampung Panaruban RT 005/004 Desa Cidadap Kecamatan Cidadap Kabupaten Sukabumi, ambruk, Senin /3/2024, sekitar pukul 17.30 WIB.

P2BK Kecamatan Cidadap, Husni Mubarok menuturkan pada saat terjadi hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan rumah warga tersebut roboh dan mengalami rusak berat, seluruh kontruksi bangunan ambruk sehinga rumah tersebut tidak bisa dihuni.

Penghuni yang terdiri dari 1 KK dengan 4 jiwa itu mengungsi ketempat saudara yang tidak jauh dari tempat kejadian.

Baca Juga: Hergun Apresiasi Tingkat Partisipasi Politik Warga Sukabumi di Pemilu 2024

"Pemilik sudah melapor kepihak Pemdes Cidadap melalui kepala dusun setempat. Setelah mengetahui adanya kejadian tersebut tim gabungan dari unsur Desa Cidadap, Satpol-PP Kecamatan, P2BK, Tagana, Babinsa, Polsek, turun kelokasi kejadian untuk segera meminimalisir resiko dari dampak kejadian bencana tersebut, serta melakukan Asessment," ungkap Husni kepada sukabumiupdate.com

Menurut Husni, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, yang mengungsi ada bayi usia 5 hari, Balita 1 orang, kerugian ditaksir sekitar 50 juta rupiah. "Kebutuhan yang diperlukan alat bangunan, alat rumah tangga, sembako, dan perlengkapan bayi," imbuhnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT