Sukabumi Update

Dua Rumah di Nagrak Sukabumi Terbakar, Satu Ludes Rata dengan Tanah

Kondisi rumah yang ludes rata dengan tanah usai terbakar di Kampung Hegarmanah RT 4/4, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUDPATE.com - Kebakaran terjadi di permukiman warga di Kampung Hegarmanah RT 4/4, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (6/3/2024). Akibatnya, satu rumah rusak berat dan satu lainnya rusak sedang.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nagrak, Miky mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Api pertama kali muncul dari rumah yang dihuni 2 Kepala Keluarga (KK) dengan 2 Jiwa atas nama Mak Anah dan Ujang Burhan yang kemudian merembet ke rumah tetangganya.

"Kita terima laporan sekitar jam 10.15 WIB. Saat tiba di lokasi jam 10.43, kondisi rumah yang dihuni Mak Anah dan Ujang Burhan sudah habis terbakar rata dengan tanah. Ditindaklanjut dengan pendinginan oleh Pemadam Kebakaran sekitar 20 menit," kata Miky dalam keterangannya kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Miky, pemicu kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik. Ia memastikan tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa ini.

"Akibat kebakaran ini satu unit rumah warga atas nama Nida yang dihuni 1 KK dan 2 Jiwa rusak sedang. Sedangkan rumah Ma Anah dan Ujang kondisinya rusak berat dan kini mereka sudah mengungsi," jelasnya.

Miky juga memastikan kondisi saat ini api sudah berhasil dipadamkan. Adapun upaya yang telah dilaksanakan, P2BK Nagrak berkoordinasi bersama Kepala Desa Girijaya, URC PB Desa Girijaya, Pol PP Kecamatan Nagrak, Damkar Pos IV Cibadak, Damkar Parungkuda, dan PLN Cibadak guna asesmen ke lokasi kejadian.

"Kebutuhan mendesak saat ini, sandang pangan, kebutuhan dasar, tenda gulung, perabotan dapur dan matrial bangunan," pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI